:::: MENU ::::

Saturday, February 24, 2018


Selamat Pagi
Pernah ga, kalian punya foto yang ditaro di album, tapi lama kelamaan tumbuh jamur?
Pasti sebel banget kan, apalagi kalo foto itu foto jadul yang gamungkin bisa kamu dapatkan kembali?
Berikut ada tipsnya nih buat mengatasi jamur pada foto.
Cekidot!
Solusi yang akan saya berikan kali ini adalah dengan menggunakan tepung beras.
Beras, memang dikenal sebagai bahan yang mampus menyerap air dengan tinggi. Jadi, semisal kamu ga pengen foto kamu rusak, kamu bisa gunakan tepung beras sebagai bahan anti jamur.

Tepung Beras

Caranya?
1. Sebelum memasukan foto kamu ke album, taburi sedikit tepung beras diatas foto sebelum diatur dalam album.
2. Setelah beres, tata foto kamu dalam album seperti biasa.
3. Cara ini bisa kamu lakukan berkali-kali, terutama bagi kamu yang memang ingin menjaga kulitas foto kamu.

Cara ini udah saya coba pada foto saya yang berjamur meski sudah diletakan pada album foto. Saya mencoba trik ini pada foto yang belum berjamur dan menunggu sekitar 3 bulan untuk melihat hasilnya. Saya sengaja meletakkan album foto di tempat lembab untuk menguji trik ini dan setelah saya cek, ternyata memang tidak berjamur :)

Nah itu dia tadi postingan singkat mengenai tips dan trik Cara Mengatasi Jamur Pada Foto Dengan Tepung Beras. Moga-moga dengan trik ini foto-foto kamu tidak berjamur lagi ya!

5 comments:

  1. Kalau foto jadul udh berjamur gmn caranya bersihin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2in,
      Iya gimana, sayang bgt sama foto foto dulu, sudah terkena jamur karena waktu itu belum tau tipsnya. Mohon sarannya kak

      Delete

A call-to-action text Contact us