:::: MENU ::::

Wednesday, February 7, 2018


Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang dapat memperlihatkan kadar kesehatan pada tubuh kita. Bibir memiliki cara perawatan tersendiri. Bibir yang kering, pecah-pecah dan kehitaman biasanya tidak terlihat cantik. Akibatnya, banyak perempuan yang justru makin getol menutupi bibir mereka dengan lipstick tebal.

Namun tahukah kamu bahwa kesehatan bibir juga harus diperhatikan?
Berikut adalah ulasannya.
1. Madu
Madu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat dijadikan bahan perawatan sekaligus mempercantik kulit. Oleskan madu murni pada bibir dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas. Bila kamu rutin memakainya, maka bibir hitam kamu akan secara perlahan sirna dan berubah menjadi cerah. Mengoleskan madu pada bibir selain membuat bibir menjadi cerah, namun juga menjaga kelembaban serta kelembutan bibir, sehingga bibir kamu akan tampak segar dan lembab.

2. Minyak Zaitun
Bila kamu tidak suka berlama-lama dalam menyiapkan bahan, maka minyak zaitun adalah solusi yang paling baik. Sudah banyak produk minyak zaitun beredar di pasaran, tentunya dengan harga yang bervariatif dan dikemas dengan botol-botol cantik. Gunakan minyak zaitun tersebut pada bibir kamu dengan cara mengoleskan pada bibir dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air tanpa menggunakan sabun. Penggunaan sabun pada saat membilas dapat membuat bibir kamu kering.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat dijadikan alternatif untuk bibirmu yang hitam. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan pada bibir dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas. Namun kamu harus berhati-hati, apabila pada bibir kamu terdapat luka, mengoleskan jeruk nipis pada bibir akan membuat bibirmu terasa perih.

4. Mawar
Mawar dikenal sebagai bunga yang dapat mencerahkan sekaligus memberi warna merah alami pada bibir anda. Cara menggunakan mawar ini adalah ambil 5 kelopak mawar merah, campur dengan sedikit susu atau madu. Blender sampai halus campuran kelopak mawar merah dan susu/madu tersebut, kemudian oleskan di bibir selama 15 menit kemudian bilas.

5. Mentimun
Mentimun dikenal sebagai tanaman yang memiliki kandungan air yang tinggi. Cara menggunakan mentimun ini bisa dengan cara mengoleskan dan juga dikonsumsi. Rutin mengkonsumsi mentimun dapat membuat kelembaban bibirmu terjaga dan flek hitam pada bibir secara perlahan sirna. Namun, apabila kamu lebih senang dengan cara mengoleskan mentimun pada bibir, maka pertama-tama kamu mengaluskan mentimun dahulu, lebih baik dengan cara ditumbuk (jangan di blender), kemudian kamu oleskan pada bibir dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas.

6. Jeruk/Lemon
Jeruk/Lemon memiliki tingkat vitamin C yang tinggi. Vitamin C dikenal dapat mencerahkan kulit. Kamu dapat menggunakannya dengan cara mengoleskannya pada bibir, atau mengkonsumsinya seperti biasa. Vitamin C pada jeruk atau lemon dapat mencerahkan kulit kamu secara alami dan juga bibir kamu.

Baca Juga : Cara Merawat Warna Bibir

1 comment:

  1. Lemon memang mempunyai vitamin C yang tinggi, dan sangat baik untuk bibir

    ReplyDelete

A call-to-action text Contact us