:::: MENU ::::

Wednesday, October 7, 2015

Kalian pasti pernah kan lagi asik-asik main hp, tiba-tiba hp nge-lag?
Digeser gabisa, dipencet-pencet gabisa juga, didiemin juga kadang ga sembuh-sembuh lag nya.
Belum lagi kalo lag nya pas saat-saat genting dan sekalinya lag lama banget?
Kalo udah kayak gini, harus gimana?

Postingan berikut ini mungkin bisa membantu kamu.
Yuk, klik read more!


Penyebab Lag apa sih?
Penyebab lag nya sebuah handphone bisa banyak kemungkinan sih. Bisa karena handphone kamu panas, kebanyakan aplikasi berat, kebanyakan aplikasi yang berjalan atau juga karena memori kamu penuh. 

Nah trus cara mengatasinya gimana? 

1. Istirahatkan Handphone Pada Saat Meng-Charge
Emang ngaruh ya? Layaknya manusia, alat elektronik juga butuh istirahat. Kalau kamu rasanya gabisa kalo ga megang handphone, paling tidak jangan gunakan handphone kamu ketika mengisi daya. Selain berbahaya, jadikan moment ini sebagai moment istirahatnya handphone kamu.

2. Buang Aplikasi Tidak Penting
Kebanyakan aplikasi tidak penting yang jarang kamu pakai juga bisa jadi penyebab handphone kamu sering lag. Buang aplikasi-aplikasi tidak penting tersebut dan gunakan aplikasi yang penting-penting saja.

3. Gunakan Aplikasi Versi Lite
Untuk yang satu ini, memang awalnya dirancang untuk menjadi aplikasi yang ramah pada space storage kamu, tapi memakai aplikasi Lite juga meringankan kinerja handphone. Apalagi semisal hanya sekedar aplikasi chat atau sosial media, gunakan aplikasi versi Lite agar kinerja handphone kamu tidak terlalu berat.

4. Pasang CleanMaster/CC Cleaner
Pasti tau kan aplikasi ini? Nah kalo kamu belom tau, segera pasang handphone kamu aplikasi diatas. Aplikasi ini mampu membersihkan spam/cache yang bikin berat handphone kamu. Aplikasi ini juga bisa mengecek virus yang ada pada handphone kamu dan juga mendinginkan handphone kamu apabila panas. Yang space storage nya terbatas, jangan khawatir. Aplikasi seperti ini ada versi Lite nya jadi kamu tetap bisa membersihkan spam-spam yang bikin berat handphone kamu. Sering-sering lakukan scan, paling tidak sehari sekali untuk menjadikan handphone kamu selalu sehat.

5. Buang Konten-Konten Yang Memenuhi Handphone Kamu.
Kebanyakan gambar? Kebanyakan lagu? Kebanyakan dokumen? Hapus segala yang tidak diperlukan untuk membuat handphone kamu selalu ringan.

6. 

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us