:::: MENU ::::

Tuesday, July 24, 2018


Halo 
Kalo kalian pengikut blog ini, pasti kalian tau, dulu, beberapa bulan lalu, gue pernah nulis sesuatu tentang kebingungan gue terhadap mimpi yang berlangsung setiap minggu selama 1 tahun terhadap seseorang di masa lalu gue dulu.

Bagi yang gatau, bisa klik disini supaya lebih ngerti
Dibaca dulu ya biar paham

Nah postingan kali ini, adalah kelanjutan atau mungkin "ending" dari kisah itu.

Gue mo cerita nih, yang mau baca, klik readmore aja.


Jadi malem kapan ya, malem kemaren atau dua hari kemaren gitu, gue mimpi lagi.
Sebenernya waktu itu gue pengen langsung nulis di blog ini, cuma karena ga sempet, yaaaa jadinya baru sekarang.

Nah balik lagi ya, iya, jadi antara malem kemaren atau dua hari kemaren gitu gue mimpi.
Iya, seperti yang lu bisa tebak, gue mimpiin itu lagi. Orang itu lagi.

Jadi gini, ceritanya tuh gue mimpi, gue diundang ke sebuah pameran lukisan anak-anak SD di SD lama gue. Gatau juga kenapa gue diundang, tapi yang jelas gue diundang disitu dan yaudah, gue dateng. Pas gue dateng, gue sempet liat beberapa temen-temen SD gue yang seangkatan gue juga dateng. Gatau juga kenapa mereka dateng, kayaknya mereka diundang juga. Cuma di mimpi gue, mereka berdiri agak jauh gitu, jadi mereka ga liat gue, tapi gue bisa ngeliat mereka dari jauh gitu.

"Oh iya" pikir gue

Gue dimimpi itu kayak ngerasa "o berarti angkatan yang dulu-dulu diundang juga"

Nah disitu, baru jalan bentar, gue ketemu sama seorang guru. Guru perempuan. Guru SD, tapi bukan guru gue dulu. Gatau siapa, dia kayak nyambut gue gitu trus ngejelasin macem-macem lah soal pameran itu dan kenapa diadakannya pameran tersebut. Gue, yang posisinya tadinya mau nyamperin temen-temen lama SD gue mendadak gajadi gara-gara guru SD ini.

Yaudahlah ya, gue menghormati, akhirnya gue ngobrol-ngobrol sama guru SD ini.

Disitu gue diajak keliling, liat-liat lukisan anak SD.
Lukisan anak SD............biasa deh, lukisan pisang, buah-buahan gitu, matahari ada gunungnya, trus lukisan - lukisan khas anak SD gitu gimana deh.
Yaudah kan gue akhirnya enjoy tuh keliling liat-liat lukisan anak SD sama guru itu.
Sebetulnya bukan lukisannya yang bikin gue enjoy, cuma suasana dulu pas gue SD tuh masih sama.
Ya gue bernostalgia aja sambil "pura pura" menikmati lukisan anak SD heheheh

Nah, pas lagi keliling gitu, guru SD gue ngajak gue masuk kedalam kelas yang isinya anak-anak SD lagi ngelukis.
Yaudah gue masuk tuh ke kelas itu, ngajak ngobrol anak SD dan segala macem.

Pas lagi ngobrol, gue liat ada orang masuk kelas itu juga. Reflek, gue nengok dong.
Pas gue nengok,.............orang itu lagi.
Orang yang selama seminggu sekali hadir di mimpi gue selama 1 taun belakang ini.

Disitu si guru SD masih sibuk jelasin, tapi gue udah ga ngedengerin, gue cuman liatin dia doang.
Dia juga disitu kayak cuma liatin gue doang. Dia tuh awalnya kayak mau liat-liat pameran tapi dia akhirnya liat gue trus kita liat-liatan gitu (sumpah ini berasa drama)

Tapi disitu, gue ngerasa kayak setengah sadar gitu kalo gue lagi mimpi.
Tau ga kondisi kek gitu?
Kayak, lu tuh sadar kalo "eh gue ni lagi mimpi"

Disitu gue ngerasa frustasi banget sama orang ini, ini orang muncul mulu di mimpi gue kenapa ya.
Gue tuh liatin dia sambil mikir, sambil ngomong dalem hati "kenapa sih lu? Kenapa lu muncul terus? Sekarang, lu pake muncul lagi di depan gue"

Disitu, entah mengapa, gue mulai merasakan kalo dia aura-auranya kayak mau pergi.

Kayak di mimpi-mimpi sebelumnya.

Dia kayak udah mulai balikin badan trus jalannya mundur-mundur gitu.

Pikir gue "lo mau ilang lagi pasti kan?"

Gue tuh bener-bener frustasi banget sama ni orang, di mimpi itu, gue kejar lah dia.
"Bodo amat anjir gue udah ga betah lagi kejar-kejaran kek gini" pikir gue dalem hati.

Disitu, dimimpi itu, gue inget banget gue langsung kejar dia dan ninggalin guru SD yang lagi asik cuap-cuap di samping gue.
Gue samar-samar denger suara tu guru SD "eh mau kemana?"

Bodo amat, di mimpi itu gue tetep ngejar dia, gue panggil nama dia, dan gue yakin dia denger, tapi dia ga bergeming.
Dia masih berusaha ngejauh dari gue.
Gue gemes banget ya, gue berhasil tuh deketin dia, gue tarik aja tangannya (sumpah ini kayak drama part 2)

Dia nengok kan, muka dia kayak panik gitu.
Gue bilang
"Lu kenapa deh?"
Dia jawab
"Apa? aduh, ini apaan ya"

Dia kayak panik gitu ketangkep gue, gue masih tahan tangan dia emang

Gue jawab
"Lo yang kenapa? Lo kenapa ngejauh mulu hah?"

Dia kayak gelagapan gitu, gue dapat ngerasain orang-orang di pameran liatin kearah gue semua.

Tapi gue kayak ga peduli, dalem hati gue kayak
Akhirnya gue bisa ngobrol juga sama lo setelah 1 taun ini lo kabur mulu, curut

Dia ngomong
"Aduh, aduh, sumpah ini gue gamau ada rame-rame"
Gue jawab
"Lo kenapa? Lo ada masalah sama gue?"
Dia jawab
"Masalah? engga, gue ga ada masalah sama lo"
Gue jawab
"Trus kenapa lo kabur?"
Dia jawab
"Lo gabakal ngerti, masalahnya ga semudah itu"
Gue jawab lagi
"Masalah apa? masalah apaan?"

Dia kayak gambling, mau ngomong apa engga, ngomong apa engga, tapi orang lain pada ngeliatin, tapi gue nya nuntut dia ngomong, dia kayak terpojok gitu.

Trus dia ngomong

"Gue tunangan"

Giliran gue yang diem.
The hell kata gue dalam hati

Sekalinya ketemu, gue harus denger berita gituan.
Gue juga gapaham ya apa gue suka dia apa engga, tapi ngedengernya bikin gue gabisa ngomong apa-apa, trus entah kenapa gue ngerasa nyesek.

Gue bahkan gatau harus seneng atau sedih.
Gue mau jawab
"Kok lo tunangan?" tapi gue siapa juga ngelarang dia tunangan, lagian kenapa juga kalo dia tunangan?
Gue mau jawab
"Selamat ya! Kok ga ngomong dari dulu?!" tapi kok hati gue rasanya nyesek dan kayaknya gue ga ada perasaan seneng denger kabar tersebut
Gue mau jawab
"Ya trus hubungannya sama gue?" tapi entah mengapa gue ngerasa aneh dia ngomong gitu depan gue kalo emang ga ada hubungannya dengan gue
Gue mau jawab
"Oh" tapi sebenernya gue pengen jawaban gue lebih panjang biar bisa tau info lebih banyak, tapi apa yang harus gue katakann apaaaa

Otak gue kayak ngeblank

Dia ngelanjutin pelan

"Makanya gue gabisa accept pertemanan lo di sosmed"

Gue tertegun parah
WHAT THE?!
Gue bahkan ga mikirin that social media things tapi dia bahas itu disini, sekarang

Akibat kerusuhan itu, salah seorang temen gue (yang mukanya ga gue liat), nimbrung dan ngomong
"kenapa ca? lo kenapa eh?" trus gue masih diem aja, gue gatau mau ngomong apa, respon gimana, bahkan gue ga paham apa yang gue rasain
Gue seneng bisa ngobrol sama dia, denger suara dia lagi
Tapi berita yang dia bawa itu loh
Oh damn shit

Temen gue yang bawel itu ngomong
"Oh dia udah tunangan......" muka dia juga kayak kaget gitu begitu tau dia tunangan

Gue masih diem aja, kayak mendadak pengen cepetan bangun aja gue ga mood banget lanjutin ni mimpi wkwk gue udah kayak beranjak pergi gitu, tapi gue masih pegang tangan dia sih (kenapa ini terasa dangdut), tapi masih kayak mau pergi gitu lah, dan gue jadi gamau natap muka dia

Dia ngomong lagi

"Gue bingung gimana ngomongnya............Lo pasti ga suka kan gue tunangan?"

Gue nengok ke dia pas dia ngomong L0 gA suKa kAN gu3 tUn4NgAn?
Dalem hati gue mau jawab
Yaiyalah, vangzat!

Tapi siapa gueeeeeee
Trus kenapa gue nyesekkkk
Gue jadi benci ama diri sendiri

Gue mencoba mengatur kalimat gue, entah apa yang bakal gue ngomong, tapi gue malah ngomog gini

"Emm......er....kayaknya.....gimana ya, iya, gue gasuka lu tunangan. Tapi ternyata ini yang mau lo omongin, dan lo udah tunangan.........yaudah mau gimana lagi? Masa gue mau ancurin tunangan lo, Tapi ya beban lo selesai kan jadinya? Setidaknya sekarang lo udah gabakal ngerjar-ngejar gue di mimpi lagi kan?"

Gue jawabnya tuh kayak pelan, kayak ga dipikir, kayak apa yang mau gue omongin tuh yaudah keluar.
Dan gue liat dia kayak kaget sama jawaban gue.

Gue juga gatahan lagi ama situasi itu, gue memutuskan pergi dari hadapan dia, dan untuk pertama kalinya gue sadari, itu kali pertama gue yang menghindar duluan, biasanya dia. Dia masih liatin gue, tapi gue kayak udah yaudahlah, udah tunangan, yailah pake acara tunangan lagi lu

Gue memutuskan masuk kedalam pameran, ninggalin dia sendirian.

Dan disitu gue bangun.

Pas bangun, gue masih ngerasain apa yang gue rasain di mimpi.

Gue pun mikir
"Apa ini cuma mimpi? Atau dia beneran tunangan?"

Gue tadinya pengen tanya-tanya kebenaran kabar tersebut sama siapapun lah yang siapatau tau, tapi gue mikir
"Buat apa juga? Anggep aja dia emang beneran tunangan"

Gue pun memutuskan menelan kepahitan mimpi itu sebagai kenyataan (?) yang kayaknya emang bener terjadi.
Gue ngerasa udah 1 tahun dimimpiin, ujung-ujungnya lo tunangan. Tai lah.

Yaudah gue mencoba menegarkan kembali hati gue yang entah mengapa ngerasa nyesek wkwk

Dan anehnya, setelah itu, gue ga pernah mimpiin dia lagi sampe sekarang.

Kalo menurut kalian, dia beneran tunangan?

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us