:::: MENU ::::

Wednesday, November 4, 2015

Pernah kah kalian punya file yang sudah di klik "delete" berkali - kali namun masih tidak mau terhapus?
Sudah restart laptop, mencoba mengutak-atik berulang-ulang namun tetap tidak terhapus juga?

Berdasarkan pengalaman, saya yang sering sekali menemukan kendala ketika file tidak mau terhapus.
Entah apa yang salah, file tersebut sering kali makan memori dan bisa-bisa jadi sarang baru bagi virus.
Namun, tidak perlu khawatir, kali ini, saya akan memberikan tutorial cara mengatasi file yang tidak mau terhapus.

Klik readmore untuk info lebih lanjut.

Untuk menghapus file yang tidak mau terhapus, saya memakai salah satu aplikasi bernama IObit Unlocker.
Jadi sebelum lanjut ke tahap - tahap penghapusan, install dulu IObit Unlockernya ya.
Bagi yang belom install, bisa download disini

Ok, langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi IObit Unlocker


2. Klik Add, maka akan muncul seperti ini. Cari lokasi file yang gabisa dihapus itu. Sebagai contoh, saya bakal hapus file lagu yang emang gabisa di hapus di laptop saya. Klik OK



3. File yang tadi kita add muncul dengan status "Not Locked". Sebetulnya, semisal file nya berstatus "Locked" juga gapapa. Kebetulan file yg saya pilih ini berstatus Not Locked namun tetep gabisa di hapus di laptop. Klik panel panah kebawah disebelah unlock, pilih Unlock & Delete


4. Klik Ok

5. Selamat! File kamu udah berhasil terhapus



1 comment:

A call-to-action text Contact us