:::: MENU ::::

Monday, February 1, 2016


Pagi
Sebagai penggemar J-music, entah mengapa saya yakin banyak orang Indonesia yang belum akrab dengan nama Suga Shikao. Suga Shikao ini adalah penyanyi favorit saya juga, Suga Shikao banyak mengisi soundtrack anime dan saya pun mengenal dia melalui anime.
Berikut ulasan saya + rekomendasi saya tentang Suga Shikao.

Saya pertama kali mendengar lagu Suga Shikao yang berjudul 19-Sai [at 19] berkat rekomendasi dari teman saya yang kala itu mengikuti anime XXX Holic. Lagu ini rilis tahun 2006 dan begitu mendengar lagunya, saya suka karakter suara Suga Shikao yang serak-serak. Oiya, Suga Shikao ini penyanyi dengan aliran pop-rock.

19-Sai

Pertama kali mendengar 19-Sai, saya tidak langsung serta merta mencoba mendengar lagunya yang lain, namun saya mendengar lagu ini berulang-ulang hingga saya afal liriknya wkwk.

Ketika saya terserang bosan, saya kemudian mencoba mencari-cari lagu untuk di dengarkan dan saya teringat Suga Shikao. Saya berfikir, karena saya sudah pernah mendengar karakter suaranya, sepertinya saya akan menyukai apapun lagu yang ia nyanyikan.

Saya kemudian bertemu album ini. 

FUNKAHOLiC

FUNKAHOLiC
rilis tahun 2008 dan merupakan album ke 8 Suga Shikao. Menurut saya, ada sedikit nuasa blues pada album ini, namun secara keseluruhan saya suka lagu-lagunya. Ada 3 lagu favorit saya pada album ini :

1. Sofa
2. Phonoscope
3. Call My Name

Saya sejujurnya sangat suka lagu Sofa, iramanya membuat saya merasa santai dan sangat enak apabila saya mendengarkannya sambil membaca buku atau melihat-lihat suasana sekeliling pada saat sore hari. Meski, arti lirik lagu Sofa tidak berarti mengajak bersantai pada sore hari, saya merasa enjoy tiap kali mendengar lagu ini.

Album berikutnya yang saya sukai adalah SMILE. Album ini rilis tahun 2003, album ke 4 Suga Shikao. Tracklist yang paling saya sukai adalah Adayume.

SMILE

Saya sebenarnya sudah mendengarkan banyak album Suga Shikao. Kesimpulannya, saya suka dengan lagu-lagu Suga Shikao, baik dari album lawas maupun albumnya yang terbaru. Bagi kamu yang suka dengan lagu-lagu dengan tempo middle, santai, relax dan aliran pop rock dengan sedikit nuasa blues, Suga Shikao adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Berikut beberapa tracklist yang saya suka dari keseluruhan album Suga Shikao :

1. Sofa (album FUNKAHOLiC)
2. Phonoscope (album FUNKAHOLiC)
3. Call My Name (album FUNKAHOLiC)
4. Aitai (Single)
5. 19-sai (single)
6. Home Nite (album Sugarles II)
7. Hachi Gatsu no Serenade/August Serenade (album Sugarless)
8. Adayume (album Smile)
9. Go!Go! (album Smile)
10. Sanagi (album TIME)

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us