:::: MENU ::::

Wednesday, July 20, 2016

Halo sobat Halmahora
Kali ini, saya akan memposting sesuatu yang erat kaitannya dengan wewangian.
Alasan saya memposting tema ini karena saya sendiri merupakan penggemar berat fragrance.

Namun, banyaknya jenis fragrance yang beredar di pasaran membuat banyak orang yang tidak mengatahui golongan-golongan fragrance. Sebut saja Pefume, Eau de Pefume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne. Jenis-jenis fragrance ini sebenarnya adalah jenis yang berbeda. Postingan kali ini akan membahas perbedaan jenis-jenis fragrance.

Klik readmore




1. Perfume
Contoh Perfume : Clive Christian no.1 (perfume for men)

Parfum adalah jenis fragrance (wewangian) yang memiliki konsentrat paling tinggi, sekitar 40% merupakan essence murni. Fragrance jenis ini bisa bertahan berhari - hari meski kamu hanya mengoleskan sedikit saja pada permukaan kulit. Penggunakan fragrance jenis ini biasa di pakai di titik nadi panas (pergelangan tangan, belakang telinga dan leher) dengan cara di oleskan saja (bukan di semprot). Mengapa tidak di semprot? karena fragrance ini memiliki daya tahan dan wangi yang luar biasa hingga berhari - hari bahkan selesai kamu mandi atau terkena air, wangi nya masih bisa tercium sehingga kamu tidak perlu memakainya terlalu banyak (menyemprotkannya). Soal harga, jelas perfume cenderung mahal dan biasa di kemas dalam botol - botol kaca yang cantik.

2. Eau de Perfume (EDP)
Contoh EDP : Nautica Bermuda Blue (woman EDP)

Eau de perfume, meski terdengar sama dengan Perfume, ternyata adalah jenis fragrance yang berbeda. Eau de perfume memiliki konsentrat di bawah perfume, yaitu sekitar 8-16% essence murni dan hanya bertahan 4 - 6 jam. Jenis fragrance ini lebih cocok bila dikenakan di baju dan harganya pun lebih terjangkau.

3. Eau de Toilette (EDT)
Contoh EDT : Oriflame Miss Relax

Eau de Toilette memiliki daya konsentrat dibawah EDP, yaitu sekitar 4-8% essence murni. EDT biasanya hanya bertahan sekitar 3 -  4 jam dan biasa hadir dalam bentuk spray dan biasa dikemas dalam botol plastik maupun kaca.

4. Eau de Cologne (EDC)
Contoh EDC : HEMA Fresh

Eau de Cologne adalah jenis fragrance yang mengandung 2-3% essence murni dan hanya bertahan sekitar 2 - 3 jam. Eau de Cologne juga biasa di sebut dengan Body Mist, Body Spray atau Body Splash.

Note :
Fragrance terdiri dari essence murni dan alkohol. Semakin banyak essence murni, maka semakin sedikit alkohol dalam suatu fragrance dan semakin sedikit alkohol maka semakin tahan lama wangi dari suatu fragrance.

Cara terbaik memilih fragrance :
1. Cobalah wewangian yang soft terlebih dahulu. Jangan langsung mencoba wewangian yang tajam karena daya penciuman anda akan semakin berkurang seiring semakin tajamnya wangi yang anda coba.
2. Semprotkan/oleskan pada pergelangan tangan anda dan biarkan selama beberapa menit guna membiarkannya menyatu dengan panas tubuh anda. INGAT suhu panas tubuh yang berbeda dapat merubah suatu aroma dari tubuh satu ke tubuh yang lainnya, sehingga bila anda mencium parfum A tercium enak dipakai oleh seseorang, belum tentu wanginya akan sama saat dipakai oleh anda, karena suhu tubuh anda semua berbeda - beda.

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us