:::: MENU ::::

Monday, July 18, 2016


Saat bermake up, bagian mata adalah bagian utama dalam menunjukkan pesona kita.
Banyak jenis riasan mata yang bisa kita pakai, salah satunya adalah eyeliner.
Namun bagaimana caranya agar kita dapat memilih eyeliner sesuai dengan mata kita?

Yuk, kita cek dulu macam-macam jenis eyeliner ini agar kamu ga salah pilih.
1. Eyeliner Pensil

Jenis eyeliner yang satu ini tentunya sudah lebih dikenal. Eyeliner pensil, sesuai namanya adalah eyeliner yang berbentuk seperti pensil. Tekstur eyeliner pada permukaan pensil biasanya padat dan tidak mudah kering. Eyeliner pensil cocok dipakai oleh pemula yang baru saja belajar memakai eyeliner guna melatih kelenturan tangan dalam membentuk pola eyeliner pada kelopak mata. Kelebihan pada eyeliner pensil ini memberikan hasil yang tahan lama (cenderung lebih tahan lama ketimbang eyeliner cair/liquid) namun kekurangan eyeliner pensil ini tidak memberikan tekanan yang terlalu keras sehingga warna hitam/coklat pada eyeliner tidak begitu keluar.

3. Eyeliner Pen/Eyeliner Spidol.

Sebenarnya eyeliner pen dan spidol ini beda-beda-tipis. Eyeliner jenis ini umunya memberikan warna yang lebih tajam ketimbang eyeliner pensil, namun memberikan kenyamanan sama seperti saat menggambar pola eyeliner dengan eyeliner pensil. Bila kamu sudah menguasai tehnik menggambar pola eyeliner dengan eyeliner pensil, hendaknya kamu melaju ke tahap membuat pola eyeliner dengan jenis eyeliner ini.

2. Eyeliner Gel
Formula pada eyeliner gel hampir mirip dengan eyeliner cair namun cenderung lebih padat. Hasil yang diberikan eyeliner gel ini lebih tajam ketimbang eyeliner pen atau pensil. Namun, hati-hati saat pemakaian eyeliner gel, karena tekstur nya yang cepat kering.

4. Eyeliner Liquid/Cair
Eyeliner cair adalah jenis eyeliner yang sulit digunakan dikarenakan formula nya yang susah kering dan mudah "blobor-blobor" apabila tidak memakainya dengan rapih. Namun eyeliner ini memiliki kelebihan yaitu memiliki ketajaman warna yang maksimal dan kuasnya yang kecil dan tipis membuat kamu dapat berkreasi dengan bentuk-bentuk eyeliner yang tipis dan detail.

5. Eyeliner Putih

Nah untuk yang satu ini merupakan eyeliner yang harus kalian miliki disamping eyeliner hitam/coklat untuk bagian atas kelopak mata. Eyeliner putih merupakan pendamping eyeliner utama. Fungsi eyeliner ini digunakan dibawah mata guna memberikan "highlight" sehingga mata anda terlihat lebih besar dan segar. Eyeliner ini umumnya berbentuk pensil dan tidak memliki tekstur yang tebal karena dipakai tipis-tipis di area bawah mata.

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us