:::: MENU ::::

Thursday, September 5, 2013


Selamat Pagi
Kali ini, saya akan kembali memposting tentang penyanyi Jepang yang saya sukai yaitu Ayumi Hamasaki.
Bagi yang sebelumnya sudah baca postingan saya tentang Utada Hikaru, nah Ayumi Hamasaki ini adalah penyanyi kedua Jepang yang saya sukai setelah Utada Hikaru. 
Berikut saya akan memberi ulasan tentang Ayumi Hamasaki + beberapa recommend dari saya.


Saya pertama kali kenal Ayumi Hamasaki berkat kembali coba-coba membeli album dari penyanyi asing yang bahkan belum pernah saya dengar lagunya. Pada pengalaman saya yang sebelumnya, saya iseng-iseng pilih penyanyi Jepang Utada Hikaru dan diluar dugaan, saya menyukainya.

Jadi, waktu itu saya ingin mencoba hal lain dan pilihan saya jatuh kepada Ayumi Hamasaki.

Ayumi Hamasaki sebenarnya nama yang cukup sering saya dengar. Waktu itu masih tahun , saya berlangganan sebuah majalah dan di majalah tersebut saya banyak membaca tentang Ayumi Hamasaki. Majalah tersebut juga menyediakan jasa jual beli album penyanyi asing. List teratas, ditempati oleh Ayumi Hamasaki sebanyak 5 buah album yang berbeda.

Banyak sekali pembaca majalah langganan saya yang merasa senang dengan lagu-lagunya.
Saya pun penasaran dan membeli albumnya yang ini :

GUILTY. 2008

Album ini, saya pilih secara random dari sekian banyak album Ayumi yang lain. Album GUILTY ini rilis tahun 2008 dan merupakan album ke 9 Ayumi Hamasaki. Album terbaru tahun itu.

Setelah saya mendapatkan albumnya, langsung saja saya putar dan mendengar lagunya.
Melihat covernya, saya berfikir alirannya akan Pop biasa. Namun saya cukup kaget ketika mendengar track list pertama dari album ini yang berjudul Mirror. Nuasa dalam lagu ini pop rock dan diluar dugaan, saya langsung menyukai album ini.

Saya biasanya agak susah menyukai lagu rock yang dibawakan oleh penyanyi perempuan, namun kali ini saya akui suara Ayumi Hamasaki cocok dengan jenis musiknya meski aslinya dia adalah penyanyi POP.

Saya umumnya menyukai hampir seluruh tracklist dalam album ini, namun favorit saya adalah :
1. Mirror
2. Talkin 2 Myself
3. Glitter
4. Marionette

Album ini menurut saya cocok bagi yang belum mendengar lagu-lagu Ayumi Hamasaki.
Namun sejauh ini, hanya album ini yang saya suka.
Album yang lain saya cukup menyukainya seperti album Next Level & Rock and Roll Circus, namun tidak sesuka saya dengan album GUILTY ini.

Baca Juga : Suga Shikao

1 comment:

A call-to-action text Contact us