:::: MENU ::::

Tuesday, April 7, 2015


Hai
Kali ini saya akan membahas sebuah postingan yang akan membantu para blogger baik pemula maupun yang sudah masternim/? mengenai salah satu cara kita mengatasi plagiarisme.

Banyak banget orang - orang di dunia maya ini yang seneng banget copy paste artikel di blog orang tanpa izin dan dengan gampangnya dia copy paste, dia bisa naekin visitor secepat kilat karena dia gaperlu capek - capek nulis ataupun mikir bagaimana memposting sesuatu secara susah payah.

Kali ini, kembali lagi saya akan berikan tutorial gimana caranya kita mengantisipasi blog kita di copas orang. Cekidot!


Jadi, pertama - tama, saya mau ngasih tau panduan ini khusus yang pake blogspot, karena kebetulan saya pake blogspot dan saya prakteknya juga di blogspot, jadi postingan anti copas ini mau saya khusus kan untuk pengguna blogspot.

Langkah - langkah yang harus di lakukan adalah :

1. Buka blog. Klik template

2. Klik Edit HTML. Akan keluar kode - kode seperti dibawah ini


3. Searching kode </head>. Kalau ga ada tombol search, kamu bisa melakukannya dengan mengeklik ctrl + f dan ketik </head>, abis itu klik enter
4. Perhatikan ketika kamu ketemu kode </head> . Klik enter dibawah kode </head> dan copas kode dibawah ini tepat dibawah kode

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >


Jadi seperti ini

5. Klik simpan template dan SELESAI! Kini coba cek kembali blog kamu dan coba lakukan klik kanan, kini blog kamu tidak dapat di copy paste orang :)


1 comment:

A call-to-action text Contact us