:::: MENU ::::

Saturday, April 11, 2015


Malam semuanya.
Hari ini, di malam minggu yang bosen ini, seperti malam minggu biasanya, saya kembali berpacaran dengan laptop dan kipas angin kkk. 

Lusa, saya bakal UN dan gatau kenapa dua hari menjelang UN ini saya ga mooood sekali belajar.
Sama sekali ga mood belajar sodara - sodara.
Ya emang sih saya udah prepare belajar dari bulan - bulan sebelumnya, mungkin itu yang bikin saya jenuh belajar wks.
Jadi, untuk merefreskan otak saya lagi, tadi saya sempet maen rp cuman ya karena mood maen rp saya sedang tidak oke, akhirnya saya pun teringat pada blog usang ini dan menuliskan untuk menumpahkan segala kegelisahan + kegalauan + ketakutan saya terhadap dua hari kedepan hehe.

Sebetulnya, untuk masalah UN, saya santai - santai aja sih.
Secara UN ga di jadikan syarat mutlak kelulusan. Cuman ya tetep aja, namanya orang parno mau ujian, saya pun mempersiapkan semuanya sebaik yang saya bisa.

Oya' kabar saya baik - baik saja.
Pada ga nanya ye? ah bodo, saya mau curhat disini wks.

Saya.....sebetulnya pengeeeeen banget ngeblog dan ngeposting sesuatu di sini.
Kebetulan saya juga udah ada bahannya.
Cuman malem ini berhubung saya cuman ingin melepas stress, jadi cukup cuap - cuap ringan dulu deh wks.

Betewe betewe, tadi malem, saya mimpi rada aneh.
Jadi, saya mimpi saya sama nyokap gue ke sebuah restoran.
Restoran itu tipe nya kayak restoran sunda gitu deh, ada saungnya. Lesehan.

Nah, saya pun, layaknya sebuah pengunjung restoran, hendak memesan makanan.
Cuman, di mejanya itu kaga ada buku menu.
Saya pun bertanya pada si mas - mas pelayan yang kebetulan berdiri di sebelah saya : 
"mas, mas, ee.....ini buku menu mana ya?"
Si mas - mas pun menjawab : "oh sebentar, buku menu nya masih disana" katanya, sambil nunjuk salah seorang pengunjung restoran yg sedang megang buku menu.

Hah? jadi, tuh restoran segede gabang cuman punya 1 buku menu.
Dan kalau mau mesen, itu bukunya rolling dari meja satu ke meja lainnya. Jadi kita kudu nunggu.
Saya pun (dimimpi itu) dan nyokap gue berpandangan heran.

"Buku menu nya cuman satu masa...." kata saya ke nyokap, muka nyokap saya juga rada - rada bingung gitu.

Setelah nunggu mayan lama, sekitar 30 menit, akhirnya buku menu saya dapatkan.
Bedanya, buku menu itu tebel banget kek buku tahunan anak - anak SMA.
Dan pas saya buka..........*jeng jeng jeng* menu nya makanan barat semua!

"Lah? ini restoran sunda apa gimana sih?" begitulah di pikiran saya

Tapi yodalahya, berhubung saya laper (dimimpi itu gue kayaknya laper banget), saya pun mulai memilih menu. Cuman, yang aneh, tiap kali saya milih sebuah menu, si mas - mas ini selalu bilang "stock habis"

Kesel, saya pun bilang ke si mas - mas nya : "trus yang ada apaan dong mas?"
Dia pun dengan muka datar bilang : "nasi rames sama teh anget"
NJIR! Dari semua makanan barat di menu, dia malah ngasih nasi rames sama teh anget!

Saya pun mangap, hendak menjawab, cuman si mas - mas itu malah ngambil buku menu gue dan bilang : "baik. dua porsi nasi rames dan dua teh anget ya mbak"

LAH?! MESEN AJA BELOM!

Dia kemudian secepat kilat masuk dapur dan ga keluar - keluar lagi.

Saya dan nyokap pun bingung mau protes ke siapa. 
Soalnya mas - mas pelayannya cuman satu! Dan pengunjung ada banyak banget!
Akhirnya kita berdua cuman bisa pasrah dan karena laper banget, kita iyain aja.

Dua jam saya nunggu, tuh nasi rames dan teh anget kaga nyampe - nyampe juga.
Selama nunggu, saya liat si mas - mas pelayan itu wara wiri nganterin pesenan ke meja - meja lain.
Saya pun protes : "mas, ini berapa jam lagi ya? lama banget!"
Dia pun dengan muka datar, jawab : "oh maaf mbak, soalnya sendoknya masih di pake sama meja yang itu" sambil nunjuk meja pengunjung yg lagi makan

Hah? Restoran macem apa nih cuman punya sendok, garpu, piso, piring ama gelas masing - masing satu!

Saya : "hah? sendok? yekali cuman satu mas"
Mas mas : "sabar aja mbak, bentar lagi selesai kok"
Saya : "Emang abis dia, langsung ke pesenan saya?"
Mas mas : "engga juga sih, masih ada 3 meja lagi baru ke meja mbaknya"

NJIR 

Dia kemudian pergi dan setelah saya liat jam, udah 4 jam gue nunggu.
Emak saya malah sibuk ngobrol ama ibu - ibu meja sebelah dan terlihat woles aja.
Saya pun melancarkan aksi protes ke restoran dan berniat nyamperin ke dapur.

Dan pas saya liat dapurnya............oh well, menjijikan banget.
Bahkan dapurnya ga ada lampu dan masaknya masih pake kayu bakar,
Saya pun panik karena ini adalah restoran tergila yang pernah saya datengin.
Dan pas saya keluar dari dapur, saya pun liat ada sungai di deket saungnya, dan ada kuning2 ngambang.

OMG. 

Saya pun berteriak minta pulang sama nyokap saya. 
Tapi nyokap saya terlihat sangat betah dengan restoran itu, pengunjung lain juga kayaknya sama.

Pas saya lagi merengek2 gitu, si mas - mas nepuk pundak gue dari belakang dan gue nengok.

Mas - mas : "ini pesenannya mbak"

Saya udah jijik duluan ngeliat pesenan saya dan pas saya mau kabur, saya kebangun.

Anyway, ada yang tau artinya apa ga?

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us