:::: MENU ::::

Friday, June 23, 2017


Aktivitas di dalam rumah seringkali dicap sebagai perkejaan yang melelahkan dan tidak menyenangkan. Padahal, dibalik semua pekerjaan itu, lemak dalam tubuh kita dapat terbakar loh.

Berikut adalah Pekerjaan Rumah Yang Paling Membekar Lemak.


1. Menyapu
Menyapu merupakan pekerjaan rumah yang paling umum dikerjaan setiap hari. Dalam 1 hari, kegiatan menyapu rumah dapat dilakukan 2-3 kali, bergantung dari seberapa kotornya rumah anda karena debu. Menyapu yang paling signifikan membakar lemak adalah menyapu manual dengan sapu, bukan dengan penyedot debu. Menyapu yang benar sebenarnya menggunakan dua tangan, karena akan lebih membakar lemak anda dibanding satu tangan. Menyapu selama 30 menit dapat membakar 136 kalori.

2. Mengepel
Mengepel biasanya dilakukan 3 hari sekali atau seminggu sekali tergantung dari seberapa kotornya rumah anda. Mengepel yang baik harus menggunakan pel biasa, tidak menggunakan pel listrik apalagi robot pembersih. Mengepel 60 menit dapat membakar 400 kalori.

3. Membersihkan Debu di Perabotan Rumah
Membersihkan debu di perabotan rumah juga membuat anda lebih terpacu bergerak untuk menggapai sisi-sisi yang sulit dibersihkan pada sudut-sudut rumah anda. Semakin anda terpacu untuk membersihkan perabotan dan sudut-sudut rumah anda, maka kalori yang terbakar akan semakin banyak. Membersihkan debu di perabotan rumah ada baiknya tidak menggunakan kemoceng, melainkan kain lap dengan cairan pembersih. Selain hasilnya yang lebih bersih, namun kalori juga lebih banyak terbakar karena gerakan tangan yang lebih aktif.

4. Mencuci Pakaian
Mencuci pakaian dengan tangan dapat dijadikan alternatif. Tenaga paling besar saat mencuci umumnya terjadi ketika anda mencuci sprey tempat tidur atau kain-kain lebar lain seperti gorden dan karpet. Tentunya hal ini juga di dukung ketika memeras dan menjemur pakaian anda.

5. Membersihkan Halaman
Membersihkan halaman dapat menjadi alternatif lain untuk membakar kalori anda dengan besar. Mencabut rumput liar, memberi pupuk pada tanaman, menyiram tanaman memerlukan tenaga yang lumayan dan tentunya akan membakar kalori anda.

1 comment:

A call-to-action text Contact us