:::: MENU ::::

Wednesday, May 10, 2017

Banyak jenis beauty blender bertebaran di pasaran.
Lalu bagaimana pengaplikasikan beauty blender baik?
Apa saja fungsi-fungsi?

Untuk lebih jelasnya, yuk klik aja postingan berikut ini.

Apasih Beauty Blender?
Banyak orang yang masih kurang tau apa itu beauty blender dan bedanya dengan spons make up biasa. Beauty Blender sebenarnya masuk dalam kategori spons make up juga, tapi kegunaan Beauty Blender ini dipakai untuk meratakan foundation. Memang sih, pakai spons yang flat itu bisa juga untuk meratakan foundation, tapi biasanya Beauty Blender ini lebih rata, karena cara penggunaannya ini tidak di seret-seret seperti flat spons, tapi di totol-totol kan ke wajah. 

Sebenernya, gimana nyamannya kamu juga sih untuk make up, tapi kalo saya sih untuk sekedar base make up pake flat spons, tapi kalo mau lebih rata, saya biasa pake Beauty Blender. Beauty Blender ini biasanya berbentuk bulat-bulat seperti telur dengan warna-warna yang beragam. Nah, ukuran Beauty Blender ini bermacam-macam, mulai dari yang besar hingga yang kecil-kecil seukuran telur burung puyuh.

1. Beauty Blender Waterdrop
Nah kenapa saya sebut disini Beauty Blender Waterdrop, karena pada saat awal-awal rilis, bentuk inilah yang lebih dulu dikenal sampai sekarang. Beauty Blender ini bisa dipakai untuk meratakan foundation. Bagian bundar dibawah itu yang biasa untuk meratakan foundation, sedangkan bagian runcing diatas untuk memudahkan kamu meratakan foundation di daerah bawah mata. Saya paling suka pakai Beauty Blender Waterdrop ini untuk meratakan foundation, saya cukup suka karena memang hasil yang didapat akan lebih rata dan wajah akan tampak flawless. Beauty Blender Waterdrop ini juga menurut saya pas apabila kita kelebihan mengoleskan countouring. Tinggal di totol-totol sedikit, dibagian yang terlihat berlebih, maka hasilnya akan rata. Beauty Blender Waterdrop juga memiliki kelebihan tidak mengkontaminasi warna foundation yang tadi kamu pakai dengan countouring. Jadi semisal kalo kamu pake foundation cerah dan countouring kamu coklat, kamu ga akan yang namanya kebawa-bawa warna coklat countouring kamu ke wajah yang udah kamu pakaikan foundation cerah. Jadi hasilnya lebih rapih.

2. Concealer Blender

Concealer Blender sebenernya punya fungsi yang sama dengan Beauty Blender Waterdrop yang tadi saya sebutin, cuma bedanya dia kayak lebih berbentuk ditengahnya aja jadi lebih enak buat megang si Beauty Blendernya ini. Kenapa blender ini dinamakan Concelaer Blender......sebetulnya Beauty Blender Waterdrop juga bisa sih untuk meratakan concealer. Kalo menurut penulis sih kelebihan beauty blender ini cuma ada bentukannya aja jadi tangan kita lebih enak aja untuk memakainya.

3. Foundation Blender
Nah sesuai namanya, Foundation Blender di design untuk meratakan foundation. Bentuknya hampir mirip-mirip Beauty Blender Waterdrop, cuma dia kayak ada sedikit cekungannya gitu, gunanya agar lebih enak merapihkan foundation di sudut-sudut yang berlekuk seperti hidung, area sekitar mulut, atau apabila kamu memiliki cekungan mata yang dalam, foundation Blender ini bisa digunakan untuk merapihkan foundation di sekitar tulang mata.

4. Countour Blender
Countour Blender yang satu ini bentuknya pipih dan rata.
Hm..... yang ini sebenernya susah-susah gampang, meski namanya Countour Blender, kembali lagi ke cara kamu merapihkan countour ini sendiri. Cara menggunakan Countour Blender ini biasanya digerakan dengan gerakan melingkar. 

Nah itu dia tadi ulasan tentang macam-macam Beauty Blender.
Sebenernya, ini semua tergantung kebiasaan kamu pada saat make up juga. Semisal, kalau kamu udah biasa pake flat spons untuk meratakan foundation kamu, ya tentunya gabisa langsung serta merta ganti alat wkwk. Intinya, dicoba aja, mana yang lebih sreg dengan gaya dan cara bermake up kamu. 

Ingat juga untuk selalu membersihkan make up tools kamu setelah habis digunakan. Jangan sampai tumbuh jamur, bau atau bakteri di dalam spons atau brush kamu

Happy make up :)

3 comments:

A call-to-action text Contact us