:::: MENU ::::

Wednesday, May 27, 2015

Soooooreeeee
Kali ini saya akan membahas tentang salah satu make up yang selalu ada dimanapun kalian make up.
Yap, FOUNDATION.
Bagi kalian yang masih remaja-remaja awal dan belum pernah pake foundation pasti bingung dong ya ini foundation sebenernya guna nya apa dan apa aja kelebihannya.
Postingan ini saya buat khusus untuk remaja-remaja awal yang belum pernah make up sama sekali wkwk.
Yuk yuk, langsung aja di klik readmore nya wkwk.
Foundation make up adalah salah satu base make up yang kamu pakai sebelum memakai make up-make up lainnya.

Apasih base make up itu?
Ya, sesuai namanya, base make up adalah sesuatu yang kamu pakai sebelum make up-make up lain seperti blush on, eyeshadow, maskara dan lain-lain. Make up dasar. Itu aja sih intinya wkwk.

Foundation ini punya banyak fungsi dan penting banget untuk kesempurnaan make up kamu.
Tapi kalau kamu masih sekolah, mending untuk kesekolah gausah pake foundation kali ya wkwk ketebelan buat sekolah. 

Saran saya sih, kalau kamu masih sekolah dan seneng make up, gausah pake foundation kesekolah. Tapi kalo semisal kamu lagi ada acara-acara penting, ngumpul keluarga, hangout sama temen, gapapa deh pake foundation.

Ok, jadi pertama-tama, foundation ini umumnya berbentuk padat, tapi ada juga sih yang cair. Untuk pemula tapi aku saranin pake yang padat dulu, karena kalo pake yang padat ini dia cenderung lebih rata daripada yang cair, secara kalo yang cair itu kalian harus bener-bener rapih ngolesnya. Kalau kamu masih gabisa ngebayangin gimana tekstur foundation ini, semisal kalian pernah pakai cream wajah, nah ga jauh beda deh sama itu.

Foundation Padat & Foundation Cair

Foundation ini tersedia dengan berbagai variant warna, mulai dari yang gelap sampai yang terang. Tergantung warna kulit kalian masing-masing. 

Tips 1 :
Saran dari saya sih, kalau kamu punya kulit agak gelap/ga putih, jangan pake foundation putih atau yang cerah. Karena nanti hasilnya akan belang dan kayak ga nge blend sama warna kulit asli kalian. Bukannya mendapat kulit yang putih, kalian malah jadi keliatan abu-abu.
Nah tips nya, pakailah warna foundation yang satu tingkat warna nya diatas kulit kalian.
Emang sih, hasilnya ga bakalan putih banget, cuma itu lebih baik karena kalian akan terlihat natural dan ga belang. 
Putih itu ga selalu berarti cantik ya kawan-kawan wkwk cintailah warna kulitmu sendiri. 

Nah foundation ini memiliki kelebihan sebagai berikut :

1. Menjadi "Kulit Baru" Kalian = NEW LAYER!
Pernah denger istilah "new layer"? wkwk sebetulnya istilah new layer ini lebih umum ada di editing video sih wkwk tapi ibaratnya editing, kalian seolah-olah memiliki kulit baru yang mulus dan sempurna. Tapi sekali lagi, kalian harus rata ya memakai foundation ini. Soalnya kalo ga rata, ya sama aja, kalian ga akan terlihat punya kulit baru. 
Caranya gimana sih biar rata?
Kalian olesin sedikit-dikit dulu di wajah (kayak totol-totol kecil), jarak antara totol 1 sama totol 2 jangan kejauhan juga, rapet-rapet aja supaya kalian blend nya gampang. 
Trus gunakan beauty blender atau spons deh buat ngeblend foundation nya. Bisa aja sih pake tangan, tapi biasanya agak capek ya wkwkwk.

2. Menutupi flek hitam atau warna kulit tidak merata
Foundation ini bisa menutupi flek hitam di wajah kalian dan warna kulit belang semisal kena matahari. Kalau semisal sekali oles foundation tidak menutupi flek hitam di wajah kalian, kalian bisa olesin dua kali di bagian flek hitamnya itu sampe bener-bener ketutup dan kemudian diratakan lagi dengan beauty blender.

3. Menutupi Jerawat 
Nah yang ini sebenernya susah-susah gampang. Kalau jerawatnya kecil, biasanya agak mudah nutupinnya. Caranya sama kayak nutupin flek hitam diatas, jadi setelah pake layer foundation pertama pada wajah kamu, kamu tebelin lagi foundationnya, khusus di area berjerawat kamu hingga dia warna nya sama dengan layer pertama foundation kamu, kemudian di blend dengan beauty blender.
Tapi, kalau jerawat kamu besar-besar, foundation tidak bisa menutupi jerawat kamu secara sempurna. Pasti tetep aja terlihat tonjolan-tonjolan jerawat kamu. Hendaknya melakukan perawatan agar jerawat kamu ga terlalu besar.

Tips 2 *mohon maaf sebelumnya, disini saya akan sebut merk*:
Saat kamu mau pake foundation, kamu harus cuci muka dulu ya supaya bersih.
Abis cuci muka, baru kamu pake pelembab supaya muka kamu ga kering pada saat kulit kamu ditutupi make up.
Jadi pori-pori kamu tetep bernafas meski ditutupi make up.
Kalau kamu bingung mau pake pelembab yang mana, saya bisa kasih kamu rekomendasi dari merek Viva untuk percobaan pertama. Pelembab yang satu ini dingin banget dan bikin kulit kamu nafas. Untuk percobaan pertama, Viva ini formula nya ga begitu keras dan harga nya juga relatif masih terjangkau di kalangan anak sekolah, jadi rekomendasi saya untuk percobaan yang pertama pake pelembab ya ini wkwk.

Tapi semisal kamu udah punya pelembab sendiri yang cocok sama kamu, ya gapapa, pake aja. Yang penting kulit kamu sebelumnya udah di bersihin dan pelembab ini gunanya cuma buat kulit kamu nafas aja.

Okeeee udah selesai deh kenalan kali ini dengan Foundation.
Kalau kamu punya pertanyaan seputar foundation, bisa komen dibawah, akan saya jawab semisal ada waktu senggang.

Happy Make Up!

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us