:::: MENU ::::

Monday, February 9, 2015

Hari ini, hujan mengguyur rumah gue dereeeesss sekali.
Ujan ini berlangsung sejak pagi dan sekarang udah jam 12 dan masih aja ujan.

Di sela - sela ujan begini, satu hal yang gue rasakan, yaitu takut.

Gue takut karena 3 hari lagi gue bakal menjalani sebuah uji kompetensi atau yang bisa disingkat menjadi UKOM.

Jadi gini, karena gue adalah anak SMK jurusan Broadcasting, ukom kali ini adalah gue disuruh buat film selama kurang lebih 1 hari dan besoknya harus udah di edit, udah di kasih sound effect, udah dibuat cover & label dan harus bisa di presentasikan dan dikasih nilai.
Kalo lulus ukom, pulang2 bisa langsung dibawa sertifikatnya.
Tapi kalo kaga mah kaga.

Gue kedapetan jobdesk sebagai script writter atau dalam bahasa lainnya adalah penulis naskah.
Jadi gue adalah orang yang bakal buat konsep cerita duluan dan jungkir balik duluan saat ukom.

Menjadi script witter, bagi gue bukan hal yang sulit ASALKAN banyak inspirasi.
Kemungkinan project ukom kali ini kayaknya bakalan :
1. Iklan (komersil & layanan masyarakat)
2. Drama (horror, comedy)
3. Video klip (pop, religi, classic, dangdut & lagu daerah)

Sebagai script writter yang merupakan otak dari segala - galanya gue disini melakukan prepare.
Gue dapet cerita udah lumayan banyak.
Cuman yang belom itu comedy, video klip religi sama iklan komersil.

Menjadi orang pertama yang melakukan job duluan merupakan tantangan yang asik sekaligus menegangkan. Hal yang gue takutkan ada macem - macem.
Mulai dari laptopnya yang ga bener, ide cerita yang mentok sampai kehabisan waktu.

Well, tentu aja gue gabakal mengharapkan hal yang buruk - buruk.
Yang gue harapkan banyak.
Doain gue aja biar gue bisa menyelesaikan ukom ini dengan sangat baik dan pulang membawa sertifikat ukom.

Karena ukom ini pula gue udah seminggu ga belajar buat persiapan UN dirumah.
Gimana gue mo belajar?
Gue sendiri nyari inspirasi itu susaaaah banget.

Semoga semuanya lancar.
Semoga semoga semoga semoga semoga semua doa gue terwujud.
Aminnnnn.....

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us