:::: MENU ::::

Sunday, July 14, 2019


Selamat Pagi
Selamat Hari Minggu
Pada hari minggu yang cerah namun cukup dingin ini (di tempat saya 15 derajat pagi ini), saya akan curhat sedikit tentang apa yang saya lakukan dalam satu semester ini.


Ya, mungkin banyak yang ga tau (atau ada yang tau?) kalo semester ini adalah semester 8 buat saya.
Yang artinya adalah.....semester terakhir menjadi mahasiswa.
Iya, saya mahasiswa tua sekarang.

Menjadi mahasiswa tua, seperti yang kalian semua bisa tebak, saya sibuk ngurusin skripsi.
Alhamdulillah, 2 Juli  2019 kemaren, saya sidang dan dinyatakan lulus.

Tapi.........kalau boleh jujur nih, saya tuh jenuh banget ngerjain skripsi hehehehe

Saya itu ngurusin skripsi ini dari februari 2019 kemaren. Dan dalam waktu 5 bulan alhamdullilah bisa sidang. Tapi ya dalam 5 bulan itu bukan berarti saya leha-leha dan tiba-tiba sidang. Saya bahkan sampai ga sempet sering-sering ngeblog gara-gara ngurusin skripsi. Kalau bisa dibilang, perjuangan saya ngurus skripsi itu "lumayan" berat. Saya bilang "lumayan", karena saya gamau memposisikan perjuangan saya sebagai perjuangan yang "wah" wkwk.

Dalam 5 bulan proses garap skripsi ini, saya ditinggal dosen pembimbing dua (kan ada 2 dosen pembimbing tuh) saya ke Hongkong selama 3 bulan. Alhasil saya bimbingan via e-mail. Saya juga ditinggal dosen saya mudik lebaran. Jadi saya luntang luntung sekitar 3 minggu buat nungguin lanjut bimbingan. Sambil ngurusin sidang, ada test wajib TOEFL di kampus jadi saya juga belajar buat TOEFL (udah lama banget saya ga latihan kan). Sangking stressnya saya, saya sampe ga datang bulan selama 2 bulan.

Haha, gila kan?

Saya sejujurnya juga sempet khawatir ketika masuk 3 bulan tapi haid saya ga juga keluar. 
Tapi ternyata, begitu selesai sidang, saya langsung dapat haid hahahahha.

Terbukti benar kalau stress itu memang mempengaruhi siklus datang bulan.

Target saya memang lulus tahun ini, ya semoga aja bisa mencapai target ya karena melelahkan banget ternyata perkuliahan ini tuh bhakk.
Iya sih, saya dari dulu emang gasuka belajar sebetulnya (jujur loh ini wkwk).

Tapi, bukan berarti perjuangan saya selesai disini.

Yaaaa........setidaknya, saya masih harus nyari tanda tangan sana sini buat meresmikan selesainya perkuliahan saya.

Doain moga-moga lancar ya gaes hehe

Udah, segini aja curhatan saya ga panjang-panjang.

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us