:::: MENU ::::

Tuesday, December 6, 2016


Punya handphone touchscreen tentunya kita sering dihadapkan dengan kondisi layar mulus bening pada saat baru saja membeli, hal itu sering membuat kita merasa sayang apabila layar yang halus dan bening tersebut tergores.

Seringkali udah pasang anti gores, tetap tembus
Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan goresan pada layar handphone

1. Pasta Gigi
Cara ini pernah saya coba buat menghilangkan goresan dari layar tab dan handphone saya.
Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada layar yang terkena goresan (atau pada seluruh layar) kemudian usap melingkar dengan kapas atau kain pembersih kacamata. Usap agak lama sekitar 30 detik - 1 menit kemudian hapus sampai bersih.

2. Baking Soda
Menggunakan baking soda caranya cukup dengan mencampurkannya dengan air dan mengoleskannya pada handphone anda seperti metode dengan pasta gigi.

3. Bedak Bayi
Bila kamu punya bedak bayi dirumah, kamu bisa mencobanya dengan mencampurkan bedak bayi dengan air sehingga bedak itu membentuk sebuah pasta atau bubur bedak. Kemudian bubur bedak itu kamu oleskan ke layar handphone dan bersihkan sampai bersih

4. Minyak Sayur
Cukup dengan satu atau dua tetes minyak sayur, kemudian ratakan minyak tersebut selama beberapa detik (sekitar 15 - 30 detik) kemudian bersihkan dengan kain bersih dan lembut.

5. Pembersih Mobil atau Motor
Punya pembersih motor atau mobil? Bahan ini juga bisa digunakan pada handphone kamu. Caranya sama seperti membersihkan motor atau mobil.

6. Kayu Putih
Kayu putih juga bisa menghilangkan baret pada handphone anda. Cukup dengan satu atau dua tetes minya kayu putih kemudian bersihkan dengan kain kering dan bersih.

Nb : Penggunaan diatas untuk baret - baret kecil yang sifatnya tidak begitu parah, namun untuk baret - baret besar dan dalam biasanya akan sulit untuk dihilangkan dengan bahan - bahan diatas.

1 comment:

A call-to-action text Contact us